Breaking News
Home / Kabar SMK / SMK Darussalam Siap Jalankan TEFA

SMK Darussalam Siap Jalankan TEFA

SMK Darussalam Blokagung melaksanakan penyusunan perangkat pembelajaran berbasis Teaching Factory. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (19-21 Agustus 2018) ini, nantinya akan di damping oleh tim Teaching factory dari Direktorat PSMK.

Teaching Factory (TEFA) artinya adalah pembelajaran yang berorientasi produksi dan bisnis. Pembelajaran melalui TEFA adalah proses penguasaan keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar bekerja yang sesungguhnya untuk menghasilkan produk atau jasa yang dipesan oleh konsumen.

Kompetensi keahlian yang akan di Tefa kan di SMK Darussalam Blokagung adalah Busana Butik dengan tema “Pembuatan Busana Muslim Berbahan Batik”.

Menurut Kepala Sekolah, Imron Dimyathi, “Teaching Factory ini merupakan salah satu program dari Dirjen PSMK melalui Subdit Kurikulum, karena setidaknya ada tiga program yang diberikan oleh Subdit Kurikulum itu sendiri, yaitu Teaching Factory (TEFA), Techno Park, dan Sekolah berbasis Kewirausahaan”

Kita sudah beruntung diberi amanah oleh Dirjen PSMK untuk menjalankan TEFA ini, karena tidak semua SMK di Indonesia berkesempatan menerima bantuan program tersebut, saya yakin bahwa SMK Darussalam, siap menjalankan Tefa ini, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *